REVIEWER TRAINING

Adjunct Professor
Reviewer Training: How to Conduct Review Effectively

Surabaya (UPN “Veteran” Jawa Timur) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPN “Veteran” Jawa Timur berhasil menyelenggarakan kegiatan “Reviewer Training” dengan topik How to Conduct Review Effectively dalam rangka meningkatkan kompetensi pengelola jurnal dalam melakukan review karya ilmiah dengan efektif. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring pada Rabu (17/07/2024) di Ruang 2-6 Gedung Kuliah Bersama (GKB) 2 UPN “Veteran” Jawa Timur. Kegiatan reviewer training diikuti oleh seluruh perwakilan editor dan penanggungjawab jurnal – jurnal dibawah naungan FEB UPN “Veteran” Jawa Timur, diantaranya perwakilan jurnal Journal of Economics, Business, and Government Challenges (EBGC), Behavioral Accounting Journal (BAJ), Journal of Economics Development Issues (JEDI), Jurnal Dinamika Ekonomi Pembangunan (JDEP), Jurnal Manajemen dan Bisnis (MEBIS), dan Journal of Accounting and Strategic Finance (JASF).

Kegiatan Reviewer Training merupakan bagian dari rangkaian program Adjunct Professor, menghadirkan dua narasumber ahli, Prof. Dr. Corina Joseph dari Universiti Teknologi MARA, Malaysia, dan Dr. Diah Hari Suryaningrum dari UPN “Veteran” Jawa Timur. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengelola jurnal tentang cara melakukan review artikel secara efektif dan aspek penting yang perlu diperhatikan. Selain itu, peserta juga mendapatkan wawasan mengenai manajemen review artikel melalui Open Journal System (OJS) SINTA.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Dwi Suhartini, M.Aks. CMA selaku Wakil Dekan I FEB UPN “Veteran” Jawa Timur, kemudian dilanjutkan pemaparan materi pertama oleh Prof. Dr. Corina Joseph dengan topik pembahasan “How to Conduct Review Effectively”. Setelah pemaparan materi selesai, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat penghargaan oleh Prof. Dr. Indrawati Yuhertiana, MM., AK., CA., CMA. kepada Prof. Dr. Corina Joseph (Narasumber 1). Sesi 2 dari kegiatan Reviewer Training diisi dengan pemapasan materi oleh Dr. Diah Hari Suryaningrum, S.E., M.Si., Ak., CA., CMA., CERA, MCE. dengan topik pembahasan “Reviu Manajemen OJS – SINTA”.  Kegiatan sesi 2 diakhiri dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada Dr. Diah Hari Suryaningrum, S.E., M.Si., Ak., CA., CMA., CERA, MCE. (Narasumber 2) oleh Dr. Dwi Suhartini, M.Aks. CMA.

Melalui Reviewer Training ini, diharapkan pengelola jurnal FEB UPN “Veteran” Jawa Timur menjadi lebih profesional dan kompeten dalam melakukan review, sehingga kualitas publikasi ilmiah meningkat dan manajemen jurnal menjadi lebih efektif serta kredibel. Upaya ini mendukung visi UPN “Veteran” Jawa Timur dalam memperkuat internasionalisasi serta berkontribusi pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) 4 dan 9. (Rep/Ft: Yulianti).

Penyampaian Materi oleh Prof. Dr. Corina Joseph dari Universiti Teknologi MARA Cawangan Sarawak, Malaysia
nick yazma slope game unblocked - 20 Adet basketball legends unblocked - 20 Adet
elektronik sigara iqos Unblocked Games 66
gta 5 hacks