MANUSCRIPT CLINIC

Manuscript Clinic: Upaya Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Publikasi Ilmiah Dosen FEB UPN “Veteran” Jawa Timur

Surabaya (UPN “Veteran” Jawa Timur) – FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) UPN “Veteran” Jawa Timur sukses menyelenggarakan Manuscript Clinic selama 2 hari, tanggal 15 s.d. 16 Juli 2024, bertempat di Gedung FEB I. Kegiatan tersebut diikuti oleh Dosen dari Program Studi Akuntansi, Program Studi Ekonomi Pembangunan, Program Studi Kewirausahaan, dan Program Studi Manajemen. Acara tersebut dikemas dengan sangat menarik, tidak hanya narasumber yang rofessional di bidangnya, tetapi juga pemilihan topik yang dibahas selama kegiatan.

Manuscript Clinic merupakan bagian dari program Adjunct Professor FEB UPN “Veteran” Jawa Timur yang mendukung proses internasionalisasi universitas. Program ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah di jurnal internasional, sekaligus memperkuat kontribusi UPN “Veteran” Jawa Timur terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDG 4, 9, dan 17. Dengan meningkatkan kapasitas dosen dalam penulisan ilmiah, mendorong penelitian inovatif, dan memperluas kolaborasi internasional, program ini memperkuat peran universitas dalam pembangunan berkelanjutan.

Dr. Dra. Ec. Tri Kartika Pertiwi, M.Si, CRP, selaku Dekan FEB UPN “Veteran” Jawa Timur, memberikan pengantar sekaligus membuka kegiatan Manuscript Clinic pada hari pertama, kemudian dilanjutkan oleh Prof. Dr. Indrawati Yuhertiana, MM., AK., CA., CMA. (UPN “Veteran” Jawa Timur, Indonesia) dengan topik pembahasan “Pengantar tentang Scopus sebagai pangkalan data referensi ilmiah” dan kemudian dilanjut oleh Prof. Dr. Corina Joseph (Universiti Teknologi MARA Cawangan Sarawak, Malaysia) dengan topik pembahasan tips and trick terkait publikasi ilmiah internasional hingga akhir sesi. Hari kedua yang merupakan hari terakhir kegiatan tersebut diawali dengan topik pembahasan “Article Structure” yang dibawakan oleh Dr. Dra. Ignatia Martha Hendrati, M.E. (UPN “Veteran” Jawa Timur, Indonesia) kemudian dilanjutkan oleh Prof. Dr. Corina Joseph. Di akhir sesi hari kedua, ketiga narasumber mengajak peserta untuk berlatih menyusun abstrak dan memetakan artikel untuk publikasi ilmiah internasional.

Dengan terselenggaranya kegiatan Manuscript Clinic selama dua hari, wawasan dosen dalam menghadapi tantangan publikasi ilmiah internasional semakin bertambah, yang berdampak positif pada peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian di FEB UPN “Veteran” Jawa Timur. Selain itu, peningkatan kompetensi dosen melalui kegiatan ini mempermudah proses kenaikan jabatan fungsional mereka. (Rep/Ft: Dimas).

Foto Bersama Narasumber, Dekan FEB, dan seluruh peserta kegiatan Manuscript Clinic
nick yazma slope game unblocked - 20 Adet basketball legends unblocked - 20 Adet
elektronik sigara iqos Unblocked Games 66
gta 5 hacks